Aleix Espargaro Pensiun dari MotoGP di Akhir Musim 2024!

ZQSCORE.NEWS – MotoGP 2024 akan menjadi yang terakhir untuk Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia itu telah mengumumkan bakal pensiun saat musim ini berakhir.

Espargaro sudah terjun di kelas primer sejak 2009. Ia sempat turun ke kelas Moto2 pada 2011, tapi lantas kembali ke MotoGP musim berikutnya.

Mengawali karier di kelas tertinggi bersama mesin Ducati, ia sempat menunggangi motor Aprilia, Yamaha, juga Suzuki dalam perjalanannya. Sejak 2017, ia kembali membesut Aprilia hingga saat ini.

Pebalap tertua di MotoGP 2024 tersebut total sudah melalui 323 balapan. Catatannya adalah tiga kemenangan, 12 kali naik podium, dan lima kali merebut posisi pole.

Kemenangan pertama diraihnya di MotoGP Argentina pada 2022. Dua kemenangan lainnya direbut pada musim lalu, yakni di Inggris dan Catalunya.

“Ada banyak pebalap di dunia, di sini sekarang ini, yang menang lebih banyak dari saya. Tapi saya memberikan semua yang saya punya. Saya bekerja sangat keras,” ujar Aleix Espargaro dalam jumpa persnya, Kamis (23/5/2024), jelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

“Seringkali, saya merasa tidak punya talenta para pebalap lain. Tapi dengan bekerja keras, saya mencapai level tinggi. Dua atau tiga musim terakhir ini terasa menakjubkan. Saya seperti bermimpi.”

“Saya ingin pensiun sebagai pebalap utama dengan perasaan enak. Ini bukan pekan yang mudah. Saya merasa seperti melompat masuk ke tempat yang sangat aneh.”

“Tapi saya senang. Semoga para pebalap lainnya, sebagai kado, bisa membiarkan saya menang akhir pekan ini,” imbuhnya.

Aleix Espargaro musim ini belum pernah naik podium. Ia dua kali finis kedelapan di MotoGP Qatar dan Portugal, lalu ketujuh di MotoGP Amerika Serikat, gagal finis di Spanyol, dan finis kesembilan di Prancis.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts