Bezzecchi Menuju Aprilia, Gantikan Vinales di 2025?

ZQSCORE.NEWS – Pebalap Pertamina Enduro Vr46 Racing Team, Marco Bezzecchi dikabarkan segera merapat ke Aprilia Racing di MotoGP 2025.Jika benar, maka Bezzecchi akan menggantikan posisi Maverick Vinales.

Vinales diketahui secara mengejutkan memilih hengkang dari Aprilia meski tampil sangat kompetitif musim ini. Dari tim pabrikan, ia justru memilih pindah ke tim satelit KTM, yakni Red Bull KTM Tech 3. Aprilia pun memiliki sederet nama yang bisa dijadikan penggantinya.

Namun, bukan rahasia lagi Bezzecchi sudah diincar oleh CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, sejak ia masih berlaga di Moto2 2020. Kala itu, Bezzecchi menolak bergabung, karena telanjur menyepakati kontrak dengan Sky Racing VR46 untuk tetap berlaga di Moto2 pada 2021.

Meski begitu, sejak awal pekan ini, Bezzecchi dikabarkan sudah menyepakati kontrak dengan Aprilia dan sedang menanti pengumuman resmi. Hal ini bisa jadi diumumkan kepada publik pekan ini, atau beberapa hari menjelang Seri Assen, Belanda, pada 28-30 Juni 2024 nanti.

Media Italia, Corsedimoto, juga melaporkan hal yang sama mengenai pendekatan antara Bezzecchi dan Aprilia. Di skuad asal Noale, Italia, tersebut, ‘Bez’ akan bertandem dengan Jorge Martin. Martin sendiri digaet usai Aleix Espargaro memilih pensiun akhir musim nanti.

Valentino Rossi dan Marco Bezzecchi (c) VR46 Racing Team

“Bezzecchi selalu jadi target pasar, dan usai Mugello, rapat dengan VR46 jadi lebih intensif. Begitu intensifnya sampai pengumuman bisa dirilis beberapa hari lagi. Alhasil, petualangan Marco bersama Ducati akan berakhir pada akhir 2024,” tulis Corsedimoto pada Minggu (16/6/2024).

Sebelumnya, Bezzecchi sudah mendapatkan restu dari Espargaro untuk membela Aprilia. “Saya suka Marco Bezzecchi. Saya rasa dia rider kuat dan ‘lapar’. Ia belum sering menang di MotoGP karena masih muda,” ujar Espargaro via Ruetir.com, Kamis (30/5/2024).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts