Brad Binder Sebabkan Luca Marini Cedera Lagi, Adik Valentino rossi Memaafkan

ZQSCORE.NEWSLuca Marini, Adik Valentino Rossi merasakan lagi cedera usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2023 yang dipicu aksi yang kurang sportif oleh Brad Binder.

Marini start dari pole position yang tepat justru harus mengakhiri balapannya di Sirkuit Mandalika pada Minggu (15/10/2023) lebih cepat akibat mengalami crash.

Adik Valentino Rossi itu terjatuh di tikungan antara sektor 2 dan 3 dan gagal melanjutkan balapan lalu memilih kembali ke pitlane. Pemicunya itu dari kecerobohan pebalap KTM Red Bull, Brad Binder.

Ya, pada balapan kemarin, Binder melakukan manuver yang terlalu sembrono.Tidak berhati-hati dan melihat Marini di depannya. Akibatnya, Binder yang mencoba menyalip dari sisi dalam, terlalu nekat dan akhirnya menyenggol Marini yang seketika itu langsung terjatuh.

Bahu kiri Marini juga lantas terpantau langsung dikompres es demi meminimalisir memar atau cedera yang mungkin bisa bertambah.

Pembalap 26 tahun itu beruntung tidak mengalami masalah di bahunya, akan tetapi giliran tangannya yang cedera. Marini bilang ibu jarinya sakit akibat kecelakaan tersebut.

“Saya merasakan sakit di ibu jari saya, seperti di Le Mans (seri Prancis),” terang Luca Marini dikutip dari Speedweek.

“Kecelakaannya hampir mirip, saya ditabrak dari belakang dan sekarang sama buruknya dengan di Le Mans.”

“Jadi kami akan lihat bagaimana keadaan tangan saya nanti di Philip Island (Australia). Tapi untuk tulang selangka (bahu kiri) baik-baik saja, ini juga yang terpenting,” tandasnya.

Kesembronoan Binder terekam jelas di kamera. Ia pun juga langsung mendapat hukuman langsung untuk menjalani long lap penalty.

Meski demikian, kabarnya Binder telah meminta maaf atas kecerobohan yang dia lakukan. Ia langsung mendatangani garasi dan kantor mobil box Marini setelah balapan selesai.

Untungnya, Luca Marini tidak terlalu marah.

“Brad datang ke kantor saya dan menjelaskan semuanya kepada saya,” kata Marini.

“Saya tidak terlalu marah sekarang. Karena dia bercerita kepada saya bahwa dia mengalami goyangan di sisi sirkuit dan terkadang hal itu menyebabkan kalipernya terlepas. Ini juga terjadi pada saya akhir pekan ini, jadi saya tahu perasaan buruk itu.”

“Saya hanya kurang beruntung dalam kasus ini. Saya pun tidak bisa mengendalikannya,” tandasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts