Marquez Tidak Akan Mendapat Kontrak Besar Bersama Ducati

ZQSCORE.NEWSMarc Marquez telah diberitahu oleh Ducati bahwa mereka tidak akan memberinya kontrak yang menguntungkan seperti kesepakatan lamanya dengan Honda.

Marc Marquez memilih untuk menjauh dari kontrak terbesar di MotoGP setahun sebelum habis masa berlakunya karena dia malah ingin bersaing dengan mesin Ducati milik Gresini.

Begitulah kegembiraan melihat Marquez menggunakan Desmosedici, sudah ada spekulasi bahwa Ducati ingin mengikatnya melampaui kontrak satu tahun di Gresini dengan menawarinya posisi pabrikan.

Namun, bahkan jika mereka melakukannya, itu bukanlah kesepakatan uang besar seperti yang pernah diberikan kepada Marquez sebelumnya.

“Hampir semua [kontrak pebalap] akan habis, di Ducati kami akan menunggu 5-6 balapan pertama untuk mendapatkan gambaran situasinya meski kami punya ide yang cukup jelas,” kata Paolo Ciabatti, yang telah keluar dari pekerjaannya di MotoGP untuk mengawasi program off-road Ducati, hingga Motosprint.

“Menatap tahun 2025, kemungkinan besar salah satu dari dua pebalap pabrikan adalah Francesco Bagnaia. Untuk Marc Marquez, kami akan melakukan penilaian berdasarkan hasil.”

“Tetapi dari sudut pandang kami, masa kontrak bernilai jutaan dolar telah berakhir.Fakta bahwa kami adalah pabrikan dengan sepeda motor yang paling diinginkan memungkinkan kami membuat pertimbangan yang lebih berkelanjutan pada tingkat ekonomi,” tambahnya.​

Ducati akhirnya mengakhiri 15 tahun tanpa kemenangan mereka melalui Bagnaia pada tahun 2022 setelah memberikan kepercayaan mereka kepada pembalap muda yang sedang berkembang daripada mengeluarkan uang untuk pembalap seperti Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

Dalam hal ini, kedatangan Marquez ke Gresini (dan apa pun yang mungkin terjadi selanjutnya) merupakan perubahan filosofi bagi pabrikan Italia tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts