Miguel Oliviera Dijagokan Pada MotoGP India

ZQSCORE.NEWS -Rider RNF Racing, Miguel Oliviera tak mulus tampil pada musim ini. Namun, sang rider layak diperhitungkan di MotoGP India 2023 karena rekornya di venue baru tersebut.

Pebalap asal Portugal itu baru mengumpulkan 65 poin dari total 24 balapan disepanjang musim ini. Oliviera bahkan lima kali retired dalam lima balapan reguler, melewatkan dua seri dan sekalipun naik podium.

Kesempatan terbuka lebar untuk mencatatkan hasil terbaik bagi Oliviera di MotoGP India. Seperti diketahui, ini kali pertama Negri Bollywood menggelar kejuaraan dunia MotoGP. Balapan ini akan tersaji di Sirkuit Internasional BUddh.

Miguel Oliviera terbukti jago pada venue-venue baru. Pebalap berusia 28 tahun itu finis terdepan di Portimao, balapan portugal perdana di tahun 2020. Oliviera kemudian mengulang hasil yang serupa di GP Mandalika, Indonesia yang menjadi seri baru musim lalu.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa MotoGP India 2023 berpotensi berlangsung tricky. Pasalnya, sebelum menggelar balapan, tidak ada jadwal uji post season di sana sehingga para pebalap mempelajari lintasan melalui simulasi.

“Lintasan India akan menjadi sebuah tantangan di setiap aspek, bagi kami para pebalap, bagi motornya, dan bagi tim,” cetus Oliveira di Speedweek. “Aku percaya kami bisa tampil bagus.”

“Kami harus fokus pada beradaptasi dengan cepat dan efisien. Tujuan utama kami tetap menunjukkan performa sebaik mungkin dari motor kami. Kami membidik poin di kedua balapan,” lugas dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts