Elkan Baggott Kembali ke Timnas? STY Buka Peluang!

ZQSCORE.NEWSTimnas Indonesia tidak dalam kekuatan penuh di laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dua pemain bertahan Indonesia, Jordi Amat dan Justin Hubner dipastikan absen saat menghadapi Arab Saudi di babak penyisihan Grup C, Jumat 6 September 2024 mendatang.

Amat absen lantaran mendapat kartu merah saat Indonesia dikalahkan Timnas Irak, sementara Hubner mendapat akumulasi kartu kuning yang didapat saat melawan Vietnam dan Filipina.

Absennya Amat dan Hubner membuat nama Elkan Baggott berpeluang kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY) ke skuad Garuda.

Dalam pola tiga bek, pemain Blackpool FC ini diprediksi dapat membentuk pertahanan kokoh bagi Timnas Indonesia bersama Rizky Ridho dan Jay Idzes.

Meski demikian, pengamat sepakbola Bung Ropan menilai, Elkan Baggott kemungkinan kecil akan dipanggil STY.

Jika Elkan Baggott tidak dipanggil, Timnas Indonesia masih memiliki sejumlah pemain bertahan lain seperti, Ferrari, Sandy Walsh serta Nathan Tjoe-A-On yang bisa ditarik ke belakang.

Sebagai informasi, Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Chinda dan Bahrain.

Jika ingin bersaing di grup neraka tersebut, STY perlu menyiapkan pemain-pemain berpengalaman, dan Elkan Baggott tentunya masuk dalam kriteria itu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts