Federasi Sepak Bola Filipina Tunjuk Josep “Pep” Ferre sebagai Direktur Teknik Baru Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) umumkan penunjukan Josep “Pep” Ferre sebagai Direktur Teknik baru,’

Langkah strategis ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan bagi sepak bola Filipina. Penunjukan ini datang menjelang pertandingan penting melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 11 Juni mendatang.

Josep Ferre, adalah seorang pelatih berlisensi UEFA PRO, memperoleh lisensi melalui Royal Spanish Federation, asosiasi sepak bola Spanyol. Ferre meraih gelar Sarjana Ilmu Olahraga dari Universitas Barcelona dan gelar Magister

Kepelatihan Sepak Bola dari Pusat Formasi Pelatih CENAFE di Madrid. Pengalaman akademis dan praktisnya menjadikan Ferre sosok yang tepat untuk memimpin pengembangan teknis sepak bola Filipina..

Ferre berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia kepelatihan sepak bola. Ia pernah menjabat sebagai asisten pelatih di Persis Solo di Indonesia dan East Bengal FC di India.

Selain itu, Ferre juga memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala di Bangkok Glass FC dan Ratchaburi FC dari Liga Utama Thailand serta FC Bayamon di Puerto Rico. Di tingkat akademi, Ferre pernah menjabat sebagai Direktur Akademi Buriram United, pelatih Kitchee U-19 Hong Kong, dan Direktur Akademi Barcelona Escola Mesir..

Ferre bukanlah sosok asing di sepak bola Filipina. Ia pernah menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional Filipina selama Piala AFF 2022. Pengalaman ini memberikan Ferre pemahaman mendalam tentang dinamika dan tantangan sepak bola Filipina. PFF yakin bahwa penunjukan Ferre akan membawa dampak positif bagi pengembangan sepak bola di Filipina, baik di level pemain maupun pelatih.

Presiden PFF, John Gutierrez, menyatakan bahwa penunjukan Ferre diharapkan dapat membantu menciptakan dan melaksanakan rencana nasional yang komprehensif.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Pelatih Pep Ferre dalam menciptakan dan melaksanakan rencana nasional yang memanfaatkan pengembangan tidak hanya para pemain dan pelatih, namun seluruh pemangku kepentingan sepak bola di negara ini, dengan fokus khusus tentang apa yang dapat disumbangkan oleh FA regional kami,” kata Gutierrez.

Filipina akan menghadapi ujian berat saat bertemu dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini sangat penting bagi Filipina untuk menjaga asa lolos ke putaran berikutnya. Dengan penunjukan Ferre, diharapkan strategi dan persiapan tim nasional Filipina akan semakin matang dan siap menghadapi tantangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts