Kejutan! Justin hubner Sumpah Jadi WNI Besok

ZQSCORE.NEWS – Kabar gembira datang untuk Tanah Air Tercinta khususnya didunia sepakbola. Justin Hubner akan ambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia pada Rabu (6/12/2023).

Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi, menuturkan bahwa Justin Hubner akan berangkat ke Indonesia pada Selasa (5/12). Proses naturalisasi bek Wolverhampton U21 itu segera rampung.

Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Ia lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1984.

“Insyaallah, pada Selasa (5/12), mungkin akan datang ke Jakarta. Nanti akan ada pengambilan sumpah pada 6 Desember 2023,” ujar Yunus Nusi.

Bila telah mendapatkan paspor Indonesia, Justin Hubner bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Turnamen tersebut bakal digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Justin Hubner lahir di ‘s-Hertogenbosch, Belanda, pada 14 September 2003. Sedari awal, PSSI memang mengincarnya untuk dinaturalisasi.

Selain Justin Hubner, PSSI juga sedang memproses naturalisasi tiga pemain lainnya. Ketiganya yaitu Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On hampir tuntas. Proses keduanya sedang dibahas dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (5/12).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts