Kontrak STY Diperpanjang Jika Dua Syarat Ini Dipenuhi

ZQSCORE.NEEWS – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengakui prestasi luar biasa yang telah diraih oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, dalam beberapa waktu terakhir. Pertanyaan mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu oleh PSSI pun mengundang tanggapan positif dari pihak BTN.

Shin Tae Yong telah membuktikan kualitasnya dengan berhasil membawa Timnas Indonesia meraih dua kemenangan besar melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Tim Merah Putih menang tipis 1-0 saat bermain di kandang, dan menang meyakinkan 3-0 ketika bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, markas Vietnam, pada Selasa (26/3).

Prestasi ini tidak hanya memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga menjadi bukti kehandalan strategi taktis Shin Tae Yong. Belum lama ini, ia juga sukses membawa Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya melaju hingga babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Semua ada tahap dan janji yang harus dijalankan. Saya kira kalau semuanya tercapai dan terpenuhi, tidak ada yang tidak mungkin. Semua pasti mungkin [kontrak STY diperpanjang],” ungkap Sumardji saat menyambut kepulangan Timnas Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rabu (27/3).

Kontrak Shin Tae Yong akan berakhir pada Juni 2024. Artinya masa bakti mantan pelatih timnas Korea Selatan itu hanya tersisa kurang dari tiga bulan.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan pihaknya akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong hingga 2027. Namun, ada dua syarat yang harus dipenuhi sang pelatih.

Syarat pertama adalah membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang sudah dipenuhi. Selanjutnya, STY harus meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 yang akan dihelat di Qatar pada 15 April 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts