Indra Sjafri mencari pemain yang kualitasnya sesuai dan masuk kualifikasi

ZQSCORE.NEWS – Indra Sjafri memastikan bakal ada rotasi pemain dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-20 versus Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Senayan, pada Selasa (30/1).

Pelatih timnas U-20 Indonesia ini mengaku bahwa dalam laga uji coba melawan Uzbekistan U-20 ini tak akan ada persiapan khusus.

Hal ini karena yang menjadi fokus utama Indra Sjafri yakni melakukan rotasi skuad Garuda Nusantara agar bisa menemukan pemain terbaik

ZQSCORE.NEWS / RIZKY

“Pasti. Ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Jadi oleh sebab itu sama dengan kemarin babak pertama kita main dengan susunan pemain yang lain,” kata Indra.

Sebelumnya Indonesia U-20 menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (26/1). Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Thailand.

Adapun Uzbekistan juga berhadapan dengan Thailand di Stadion Madya. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim memperlihatkan permainan sama baiknya.

Meski kalah di laga pertama, Indra menyebut tak ada persiapan khusus menjelang laga ini. Semua berjalan normal, karena para pemain masih menjalani seleksi.

“Sebelumnya saya sampaikan kita memastikan siapa sih sebenarnya pemain pemain yang kualitasnya yang kita inginkan,” kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

“Oleh sebab itu kita dari parameter tes yang kita lakukan sebelumnya dan dari dua kali uji coba ini termasuk beberapa kali internal game menjadi catatan kita nanti,” ujarnya.

Rencananya setelah uji coba ini Indra akan memulangkan pemain ke klub masing-masing. Pemain yang dinilai tak memenuhi syarat tak diganti dengan pemain yang baru untuk seleksi.

Foto cover :PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts