PSSI Kebut Proses Naturalisasi Calvin Verdonk Dan Jens Raven

ZQSCORE.NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo pun ikut mendorong Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mempercepat proses persetujuan naturalisasi keduanya.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan DPR agar bisa mempercepat proses berkas kedua pemain,” kata Dito Ariotedjo seperti dikutip dari laman¬†Antara.

Ia membeberkan, jika berkas dituntaskan oleh DPR, maka Calvin Verdonk dan Jens Raven diharapkan dapat langsung mengurus proses perpindahan federasi untuk dapat segera memperkuat timnas Indonesia.

Skuat Garuda sendiri dijadwalkan melakoni uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni. Laga tersebut akan jadi persiapan akhir Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan jelang menghadapi Irak dan Filipina.

“Saya akan coba komunikasi dengan pimpinan DPR dan semoga bisa segera sesuai yang dibutuhkan timnas kita,” ujar Dito Ariotedjo.

Calvin Verdonk merupakan pemain di liga utama Belanda (Eredivisie), dengan memperkuat klub NEC Nijmegen dan berposisi sebagai pemain bertahan yang berumur 27 tahun. Sedangkan, Jens Raven masih berumur 18 tahun yang memperkuat klub FC Dordrecht U21 dan berposisi sebagai penyerang.

Naturalisasi itu diyakini sejumlah pihak akan memperkuat timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong (STY) untuk bersaing dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, skuat Garuda saat ini duduk di peringkat kedua dengan koleksi 7 angka, unggul empat poin dari Vietnam yang duduk di peringkat ketiga, satu kemenangan lagi sudah cukup untuk mengantarkan Tim Merah Putih melenggang ke putaran ketiga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts