Timnas Indonesia cetak Gol 1-0 atas Uni Emirat Arab

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak kemenangan saat menghadapi Uni Emirat Arab U-23 dalam sebuah laga uji coba yang berlangsung di Stadion Shabab Al Ahli pada Selasa (9/4) dini hari WIB. Gol tunggal yang mengantar kemenangan ini dicetak oleh Witan Sulaeman.

Dalam keterangan yang diunggah oleh Timnas Indonesia di akun Instagram mereka, hasil ini memberikan kebanggaan tersendiri karena menjadi penutup yang memuaskan dari sesi pemusatan latihan mereka.
Sebelumnya, skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan dari Arab Saudi pada pertandingan sebelumnya.

Laga uji coba ini menjadi bagian dari persiapan intensif Timnas Indonesia U-23 jelang keikutsertaan mereka dalam ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai tanggal 15 April hingga 3 Mei. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Sebagai bagian dari persiapan, Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan di Dubai, di mana mereka telah menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.
Meskipun kalah dalam pertandingan sebelumnya, kemenangan atas UEA memberikan semangat baru bagi para pemain.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, menegaskan tekadnya untuk membawa skuad terbaiknya dalam ajang Piala Asia U-23 ini, termasuk mempertimbangkan kehadiran sejumlah pemain naturalisasi.

PSSI pun menetapkan target untuk lolos dari fase grup di Piala Asia U-23, dan kemenangan ini diharapkan dapat menjadi modal penting bagi mereka dalam mencapai tujuan tersebut.

Pemusatan latihan di Dubai akan segera berakhir pada tanggal 10 April sebelum Timnas Indonesia U-23 melanjutkan perjalanan mereka ke Doha, Qatar, untuk memulai pertandingan resmi di Piala Asia U-23 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts