InJourney Hadirkan Kembali MotoGP 2024, Dongkrak Pariwisata NTB

ZQSCORE.NEWS – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024. Gelaran itu akan dihelat 27-29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono, kehadiran event olahraga berskala dunia ini diharapkan memperkuat sportainment tourism di Indonesia sekaligus mendorong sektor pariwisata di Indonesia.

“InJourney melalui ITDC telah menyiapkan beragam event untuk menambah keseruan Pertamina Grand Prix of Indonesia tahun ini. Kami berharap ajang tahun ini bisa berlangsung dengan meriah dan sukses, sehingga dapat berkontribusi secara luas pada sektor pariwisata dan juga perekonomian Indonesia,” kata Maya Watono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2024).

Selain itu, meningkatnya jumlah penonton serta kehadiran beragam side event pada Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan akan memberikan kontribusi ekonomi yang lebih besar. Tahun lalu, dampak positif terhadap kenaikan PDB Nasional mencapai Rp 4,3 triliun.

“Dengan adanya tambahan beragam ajang yang spektakuler, maka penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan memberikan kontribusi yang lebih besar baik pada perekonomian nasional maupun perekonomian daerah. Ke depan, kami berharap untuk dapat terus menghadirkan beragam event sebagai pengungkit untuk industri pariwisata Indonesia,” kata Maya.

Lebih lanjut, Chairman MotoGPTM 2024 Troy Warokka mengatakan bahwa event ini tidak hanya akan menampilkan balapan kelas dunia, tetapi juga berfungsi sebagai promosi besar bagi Indonesia sebagai destinasi olahraga dan pariwisata global.

“Dengan persiapan matang dari ITDC-MGPA dan InJourney, kami menjanjikan berbagai acara pendukung yang meriah. Termasuk parade pembalap di Kota Mataram dan festival ‘Spirit of Indonesia’ dengan artis ternama. Kami menantikan kehadiran penggemar dari seluruh dunia dan berharap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 menjadi momen sukses yang menonjol dalam kalender MotoGP. Terima kasih atas dukungannya, mari kita bersama-sama menyambut keseruan acara ini!,” ujar Troy.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts