Fernando Gomes : Cristiano Ronaldo akan pensiun jika dia meninggalkan FPF

ZQSCORE.NEWS – Presiden Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) Fernando Gomes buka-bukaan soal megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo pensiun dari timnas Portugal. Pada Februari 2024 mendatang Cristiano Ronaldo akan berusia 39. Meski saat ini berusia 38, Ronaldo tetap andalan Al Nassr dan Portugal.

Di Liga Pro Super Arab Saudi, Ronaldo menempati puncak klasemen sementara top skor dengan mengoleksi 17 gol. Ronaldo juga mengantar Selecao das Quinas ke puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan menyapu bersih 10 pertandingan dengan kemenangan.

Akan tetapi usia yang tidak lagi muda menjadi isu bagi CR7 meninggalkan timnas Portugal. Terkait rumor tersebut Fernando Gomes buka suara.

“Cristiano adalah merek yang sangat kuat, dengan 600 juta pengikut di Instagram. Kita tidak bisa dan tidak ingin mengabaikan kenyataan ini,” ujar Gomes dikutip dari Ojogo.

“Ketika kami tiba di sini, kami mengetahui hubungan antara Cristiano dan FPF dan kami ingin dia bertahan,” ucap Gomes menambahkan.

Dalam kesempatan itu Gomes juga mengingatkan FPF serta timnas Portugal untuk bisa mempersiapkan skuad jika tidak lagi diperkuat Ronaldo.

“Secara obyektif, apa yang mulai kami uraikan sejak saat itu adalah bahwa harus ada sosok pasca-Cristiano Ronaldo. Namun, dia sudah tampil di sejumlah Piala Dunia dan akan bermain di Piala Eropa berikutnya, dia masih di sini, tapi transisinya sudah dipersiapkan sejak lama. Dalam semua perjanjian yang saya sebutkan sebelumnya, tidak ada mitra yang menempatkan bertahannya Cristiano [di timnas] sebagai syarat,” kata Gomes.

Di mata Gomes, FPF dan Portugal sudah mempersiapkan timnas baru setelah Ronaldo sejak 2018. Dengan candaan Fernando Gomes menyebut Cristiano Ronaldo akan pensiun jika dia meninggalkan FPF.

“Sebagai sebuah Federasi, kami harus bersiap menghadapi era pasca-Cristiano, dan sejak 2018 kami mengambil langkah-langkah ke arah ini, selain itu, satu-satunya kepastian yang saya miliki saat ini adalah bahwa Cristiano hanya akan meninggalkan Selecao setelah saya meninggalkan federasi.” kata Gomes.

Faktanya, jika dia bertahan dengan kekuatan, kekuatan dan ambisi yang telah dia tunjukkan, saya membayangkan dia akan terus melanjutkannya selama bertahun-tahun lagi,” ucap Gomes menambahkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts