Bahaya….Persebaya Mendekati Zona Degradasi, Borneo FC Mantap di Posisi Puncak

ZQSCORE.NEWS – Pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 menyajikan persaingan sengit dan ketat di semua lini klasemen. Meski masih berlangsung, beberapa klub, termasuk Persebaya Surabaya, mendekati zona degradasi, sementara tim-tim papan atas semakin merangkak untuk memperebutkan gelar juara.

Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen dengan 26 pertandingan yang dilakoninya, mempertahankan tren kemenangan impresif selama 15 pertandingan beruntun.

Namun, di ujung bawah klasemen, Bhayangkara FC masih berjuang sebagai juru kunci dengan hanya mengumpulkan 15 poin dari 26 pertandingan.

Situasi sulit juga dihadapi Persebaya Surabaya, yang setelah hasil imbang melawan PSM Makassar masih terdampar di posisi ke-12. Performa inkonsisten membuat mereka mendekati zona degradasi, terpisah lima poin dari batas aman.

Ancaman terbesar mungkin datang dari Persis Solo yang akan bertanding melawan Bali United pada Kamis (29/2/2024). Dengan satu poin saja, Persis Solo dapat menggusur Persebaya dari posisi saat ini.

Di papan tengah, Persik Kediri terus memantapkan posisinya dengan kemenangan 3-1 atas Barito Putera. Persik Kediri kini berada di peringkat keenam dengan 40 poin, mendekati Bali United yang berada di posisi ke-4 dengan 42 poin.

Namun, perhatian juga tertuju pada tim-tim papan bawah, seperti Arema FC yang masih berada di zona merah. Persita Tangerang di posisi ke-15 dengan 28 poin menjadi batas aman sementara ini.

Seiring berakhirnya pekan ke-26, tim-tim berusaha merangkak ke posisi lebih baik dan memperoleh poin untuk menjaga ambisi mereka di Liga 1 2023/2024.

Dengan hanya empat tim terbaik yang akan bersaing memperebutkan gelar juara, persaingan semakin ketat dan tiada ampun.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts