Bojan: Persib Main Bagus, Tapi Wasit…

ZQSCORE.NEWS – Kemenangan belum berpihak pada Persib Bandung. Kini Nick Kuipers dan kawan-kawan harus puas berbagi angka dalam lawatannya ke kandang sementara Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tim asuhan Bojan Hodak sebenarnya bisa unggul lebih dulu di menit 11. David da Silva memanfaatkan ruang di barisan belakang lawan usai menerima umpan manis Marc Klok di menit 11 dan membawa timnya memimpin.

Sang pelatih menilai bahwa timnya tampil apik pada babak pertama dan awal babak kedua. Sayangnya cuma satu gol yang bisa tercipta dan beberapa kesempatan dibuang oleh anak asuhnya.

“Saya rasa dalam 70 menit kami bermain lebih baik, mengendalikan permainan. kami mencetak satu gol dan punya lebih banyak peluang dan andai mampu mencetak gol kedua, kami bisa lebih cepat menyelesaikan laga ini,” ujar Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga, Jumat (22/2).

Dok. Barito Putera

Situasi berbalik saat Alberto Rodriguez diusir dari lapangan di menit 70. Dia dianggap melanggara lawan sebagai orang terakhir dan mendapatkan kartu merah. Hal tersebut jadi awal petaka karena Barito Putera punya momentum untuk lebih menekan.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan untuk membuat gol penyama kedudukan. Yuswanto Aditya yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok di menit 90.

“Tapi setelah ada kartu merah itu mengubah semuanya dan tentu saja kami berada dalam tekanan. Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika gol itu terjadi,” ujar pelatih 52 tahun ini.

Kepemimpinan wasit M. Erfan Efendi pun mendapatkan perhatian khusus dari Bojan. Menurutnya ada banyak keputusan keliru diambil dan merugikan Persib pada pertandingan kali ini.

Karena itu, akan ada pengajuan surat komplain resmi dari Persib kepada PSSI terkait kinerja wasit. “Kami hanya tidak senang dengan kepemimpinan wasit. Kami akan mengajukan keberatan secara resmi,” jelasnya.

“Saya sebenarnya ingin berbicara lebih banyak soal wasit, tetapi saya tidak bisa,” tandas pelatih yang sebelumnya menahkodai Kuala Lumpur City tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts