Madura United vs Persib Adu Gengsi di Final Liga 1!

ZQSCORE.NEWS – Madura United memetik kemenangan atas Borneo FC dalam leg II semifinal championship series Liga 1. Menang 3-2, Sape Kerrap menantang Persib Bandung di final.

Dalam pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024). Borneo FC mendapat peluang emas pada menit ke-11. Tendangan Adam Alis dari jarak dekat bisa ditepis oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Borneo FC akhirnya unggul pada menit ke-12. Sundulan dari Muhammad Alfharezzi Buffon yang berhasil menjebol gawang Madura United.

Madura United menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Francisco Rivera mengirim umpan silang terukur, disundul dengan tepat oleh Dalberto untuk menjebol gawang yang dikawal Angga Saputra. Skor menjadi imbang 1-1.

Madura United malah memberikan ancaman bertubi pada menit ke-30. Tembakan jarak jauh dari Jaja masih melebar.

Borneo FC mendapat penalti pada masa injury time. Sebelumnya, wasit melakukan review dengan VAR saat Cleberson melakukan gerakan tangan mengenai muka Fellipe Cadenazzi. Borneo FC kembali unggul 2-1 usai sepakan Cadenazzi masuk ke gawang.

Selepas jeda, Borneo FC mengancam lima menit berselang. Tendangan jarak jauh dari Stefano Lilipaly masih bisa diantisipasi oleh Lucas.

Madura United mampu unggul pada menit ke-58. Umpan terukur Rivera bisa dikejar oleh Malik Risaldi. Dengan tenang, pemain nomor punggung 77 itu bisa menjebol gawang Borneo FC.

Malik Risaldi mencetak gol lagi untuk Madura United pada menit ke-67. Umpan terobosan terukur dari Jaja yang dimaksimalkan oleh Malik Risaldi menjadi gol.

Borneo FC mengancam pada menit ke-82. Tendangan keras Risky Dwi bisa diantisipasi oleh Lucas. Gawang Madura United masih aman.

Di sisa pertandingan, Borneo FC terus mencoba untuk mencetak gol tambahan. Tapi, tak ada gol tercipta hingga Madura United menang 3-2, hingga mampu menyingkirkan Borneo FC dari semifinal Championship Series dengan agregat 4-2.

Dengan hasil ini, Madura United akan menghadapi Persib Bandung. Laga final Championship Series akan berlangsung dua leg. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada 26 Mei 2026. Leg II akan digelar lima hari berselang di kandang Madura United.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts