Persija Jakarta Menang Telak 2-0 Atas Persik Kediri, Marco Tampil Memukau

ZQSCORE.NEWS – Persija Jakarta meraih kemenangan gemilang saat melawan Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianya, pada Sabtu (16/3) malam, tim Macan Kemayoran berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Persija dicetak oleh striker andalan mereka, Marko Simic. Gol pertama Simic tercipta pada menit ke-20 setelah menerima umpan brilian dari Maciej Gajos, memberikan keunggulan 1-0 bagi Persija hingga akhir pertandingan.

Meskipun bermain dengan sepuluh pemain setelah Firza Andika diusir wasit pada menit ke-55 karena mendapatkan kartu merah, Persija tetap mampu menjaga performa dan mengontrol jalannya pertandingan.

Gol kedua Simic lahir pada masa injury time atau tepatnya pada menit ke-90+2, memastikan kemenangan yang membanggakan bagi tim asuhan pelatih mereka.

Kemenangan ini membawa Persija naik dari posisi ke-12 ke peringkat kesembilan dalam klasemen Liga 1, mengemas 38 poin dari 29 pertandingan yang telah dijalani. Hasil ini juga menjadi pendorong bagi Persija yang sebelumnya hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Selain itu, kemenangan ini menjadi momentum penting bagi Persija untuk bangkit setelah mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Persib pada pertandingan sebelumnya.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Persik Kediri tetap bertengger di peringkat keenam dalam klasemen dengan mengantongi 43 poin dari 29 pertandingan yang dijalani.

Berikutnya, Persija akan menghadapi tantangan berat ketika mereka bertemu dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 30 Maret mendatang. Sementara Persik Kediri akan menjamu Persikabo Bogor pada 28 Maret.

Selain pertandingan antara Persija dan Persik Kediri, pertandingan lain dalam Liga 1 juga memunculkan drama. Dewa United berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Dewa United unggul 3-0 lebih dulu di babak pertama melalui gol-gol Ricky Kambuaya (21′), Alex Martins (24′), dan Jose Porteria (32′). Namun, Bhayangkara FC tidak menyerah begitu saja, mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui dua gol yang dicetak oleh Junior Brandao pada menit ke-58 dan Radja Nainggolan pada menit ke-61.

Usai pertandingan, Radja Nainggolan melancarkan protes kepada wasit karena merasa waktu tambahan lima menit belum seharusnya berakhir, menambah kesan dramatis dalam pertandingan tersebut.


Foto : ANTARA/Risky Andrianto

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts