Persiapan VAR Dalam Championship Series Liga 1 2023/2024 Telah Dimulai

ZQSCORE.NEWS – LIB secara resmi telah mengumumkan jadwal Championship Series yang akan dimulai pada 14-15 Mei 2024. Penerapan Video Assistant Referee (VAR) dalam Championship Series Liga 1 2023/2024 sudah berjalan lancar, hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus.

Keempat tim terbaik yang finis di posisi empat besar pada musim reguler, yaitu Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United, akan bersaing dalam laga-laga seru untuk menentukan juara Liga 1 2023/2024.

Ferry Paulus menegaskan bahwa persiapan untuk penerapan VAR tidak mengalami kendala. Bahkan, pemasangan VAR sudah dipastikan akan segera dilakukan.

“Kita akan berangkat dengan mobil untuk VAR, bagian dari persiapan Championship Series,” ujar Ferry Paulus kepada awak media, Rabu (8/5/2024).

Meskipun awalnya rencana pemasangan VAR di Bali United dibatalkan karena digunakan untuk AFC Women Under 17, namun LIB telah menemukan solusi dengan menggunakan van. Van tersebut akan digunakan di Bandung dan Bangkalan, Bali.

Ferry Paulus juga menegaskan bahwa dalam empat hari terakhir, delegasi dari FIFA telah memastikan kesiapan penerapan VAR di Indonesia.

“Malam ini mereka akan berangkat. Dalam empat hari belakangan ini, sudah diuji coba, termasuk delegasi dari FIFA, untuk memastikan bahwa proses instalasi VAR di van semuanya sudah siap,” jelas Ferry Paulus.

Selain itu, LIB juga telah menyiapkan manager meeting bersama tim pada Jumat (10/5/2024) untuk menyamakan regulasi dan persiapan yang diperlukan menjelang Championship Series.

“Kami akan melakukan manager’s meeting untuk menyamakan regulasi-regulasi dan menyiapkan mitigasi yang diperlukan karena Championship Series ini berbeda dengan Regular Series,” ucap Ferry.

Championship Series ini akan menjadi penutup yang spektakuler bagi Liga 1 2023/2024, dengan sistem round robin dan pertandingan home and away yang menarik. LIB juga telah mempersiapkan tampilan dan promosi khusus untuk menjadikan Championship Series sebagai sesuatu yang istimewa.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts