Persik Kediri Resmi Rekrut Gelandang Inti Milik Persebaya

ZQSCORE.NEWS – Ze Valente akhirnya menjawab pelabuhan berikutnya. Gelandang asal Portugal itu resmi bergabung dengan Persik Kediri.

Bergabungnya ke Persik ini sekaligus mengakhiri spekulasi dalam kariernya setelah tak lagi berseragam Persebaya Surabaya. Sebelumnya, ia dikaitkan dengan eks penggawa PSS Sleman.

Berposisi di lini tengah, Ze Valente merupakan salah satu pilar lini tengah Persebaya pada paruh pertama musim ini. Ia tampil dalam 13 laga bersama Bajul Ijo. Dalam penampilannya tersebut, ia mencatatkan dua gol dan dua assist.

Kehadiran Ze Valente di skuad Persik Kediri disambut gembira oleh Marcelo Rospide. Pelatih Persik Kediri ini disebut akan menjadi tambahan tenaga bagi Macan Putih.

“Ze Valente pemain bagus dan berkualitas. Tentu kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik Kediri,” kata Rospide.

“Saya juga yakin dirinya tidak akan sulit beradaptasi karena sudah dua musim ini mengenal sepak bola Indonesia,” ia menambahkan.

Rospide pun membeber alasannya meminang Ze Valente pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Menurutnya, hal ini tak lepas dari pengalaman pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Di bursa transfer paruh musim, tentu jika bisa memilih, saya lebih suka mendatangkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia karena tidak perlu beradaptasi lagi, baik dari sisi cuaca, kultur maupun gaya sepak bola di sini,” kata Rospide.

“Saya sendiri berharap seluruh pemain yang baru didatangkan ini cepat menyatu guna membantu tim meningkatkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia,” tandas pelatih asal Brasil tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts