Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama Terdegradasi dari Liga 1 Setelah Kekalahan Telak dari Persik Kediri

ZQSCORE.NEWS – Persikabo 1973 menemui nasib buruk sebagai tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/2024 setelah menelan kekalahan telak 2-5 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada Kamis malam (28/3) WIB.

Striker Persik, Flavio Silva, menjadi mimpi buruk bagi Persikabo dengan mencetak lima gol alias quintrick dalam pertandingan tersebut. Sementara Persikabo hanya mampu mencetak dua gol berkat brace dari Yandi Sofyan Munawar.

Hasil negatif ini membuat Persikabo gagal meraih poin yang dibutuhkan untuk menjaga asa bertahan di Liga 1 musim ini.

Dengan kekalahan ini, Persikabo tetap berada di posisi juru kunci dengan koleksi 17 poin dari 30 pertandingan. Jumlah poin tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan Laskar Padjajaran, meskipun masih tersisa empat laga.

Persikabo hanya akan meraih 29 poin jika mampu memenangi keempat laga sisa mereka. Namun, ini tidak akan cukup bagi Yandi Sofyan dan rekan-rekannya untuk menyamai perolehan poin PSS Sleman yang telah mengumpulkan 31 poin dan menempati peringkat 15 di klasemen Liga 1.

Di klasemen sementara, Persikabo berada di bawah Bhayangkara FC, yang juga berpotensi untuk terdegradasi musim ini dengan hanya mengemas 20 poin dari 30 pertandingan.

Selain Persikabo, satu tim lain yang menempati zona merah adalah Arema FC. Tim asal Malang itu memiliki 31 poin, jumlah yang sama dengan PSS Sleman dan Persita Tangerang yang menempati posisi ke-14 di klasemen.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts