Widodo Cahyono Putro Resmi Jadi Pelatih Arema FC

ZQSCORE.NEWS – Arema FC menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru team Singo Edan, Jumat (9/2) menggantikan Fernando Valente yang baru-baru ini dipecat.

Keputusan ini diumumkan secara resmi oleh manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, yang meyakini bahwa Widodo adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan tim dan menyelamatkannya dari zona degradasi.

Dalam situasi sulit seperti ini, manajemen harus bertindak cepat, dan pilihan jatuh pada Widodo Cahyono Putro untuk memimpin tim.

Arema FC, yang saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024, hanya mengumpulkan 26 poin dari 24 pertandingan. Situasi degradasi ini dianggap sebagai momen kritis yang memerlukan langkah-langkah tegas.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman. Kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman. Keputusan ini diambil dengan harapan agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi dan kembali bersaing di papan atas klasemen.” uJAR Wiebie.

Menurut General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, keputusan untuk memilih pelatih lokal seperti Widodo Cahyono Putro didasarkan pada karakter adaptasi yang lebih cepat.

“Pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama. Demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting,” kata Yusrinal.

Widodo Cahyono Putro dianggap sebagai pelatih yang sudah mengerti situasi dan kondisi sepak bola nasional. Pengalaman dan karakternya diharapkan dapat membawa perubahan positif segera bagi Singo Edan.

Dengan penunjukan ini, Arema FC menegaskan tekad untuk bangkit dari keterpurukan dan kembali meraih kesuksesan di kompetisi BRI Liga 1.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts