Atl Madrid Vs Inter: Los Rojiblancos Tembus Perempatfinal

ZQSCORE.NEWSAtletico Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menang 3-2 dari adu penalti atas Inter Milan. Duel ke babak tos-tosan usai Los Rojiblancos unggul 2-1.

Atletico vs Inter berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2204) dini hari WIB.

Los Rojiblancos yang berusaha mengejar ketinggalan agregat tampil menekan. Mereka langsung mengancam dari sundulan Stefan Savic memanfaatkan tendangan bebas. Namun, bola bisa diredam Yann Sommer.

Sommer kembali beraksi. Kali ini, ia bisa membendung tembakan dari Samuel Lino.

Inter mencoba merespon dari tembakan Denzel Dumfries. Jan Oblak masih tampil prima menepis bola.

Pada menit ke-27, Alvaro Morata bisa menyambut umpan silang dari sisi kiri. Sommer di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Selebrasi Federico Dimarco dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Inter Milan, Kamis (14/3/2024). (c) AP Photo/Manu Fernandez

Nerazzurri bisa mencuri gol lebih dulu di menit ke-33. Umpan tarik Nicolo Barella dari sisi bisa disambar Federico Dimarco menjadi gol.

Atletico hanya butuh dua menit untuk membalas gol ini. Sapuan Benjamin Pavard yang tak sempurna justru bikin bola mengarah ke Antoine Griezmann di depan gawang.

Griezmann dengan tenang menaklukan Sommer. Skor berubah 1-1 di menit ke-35.

Selebrasi Antoine Griezmann dkk. dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Inter Milan, Kamis (14/3/2024). (c) AP Photo/Manu Fernandez

Marcos Llorente punya peluang membawa Atletico berbalik memimpi. Pavard menyelamatkan Inter dari kebobolan dengan bisa memblok bola di depan gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas. Inter masih unggul agregat 2-1.

Atletico hampir saja unggul di awal babak kedua. Griezmann menemukan ruang untuk menyambar umpan tarik Llorente di kotak penalti. Sommer tapi tampil gemilang dengan bisa menepis bola.

Lewat pola serupa Atletico kembali menebar ancaman. Kali umpan Llorente menemui Morata. Tembakan Morata sayangnya belum menemui sasaran.

Atletico mendominasi laga memburu gol untuk menyamakan agregat. Meski begitu, mereka kesulitan menembus lini belakang Inter yang tampil disiplin.

La Beneamata justru hampir saja mencuri gol lewat serangan balik cepat. Namun, tembakan Marcus Thuram masih melambung.

Memphis Depay punya peluang emas di menit ke-84. Gol urung juga terjadi untuk Atletico karena sepakan Depay masih menerpa tiang.

Atletico Madrid vs Inter Milan di 16 besar Liga Champions 2023-2024 (Foto: Reuters)

Pada menit ke-87, Depay akhirnya bisa mencetak gol. Menerima umpan Koke, ia melepas sepakan mendatar yang tak terbendung Sommer.

Atletico bisa saja balik memimpin secara agregat. Andai saja tembakan Rodrigo Riquelme di depan gawang pada menit akhir tak melambung.

Skor 2-1 untuk keunggulan Atletico menutup 90 menit. Duel ke perpanjangan waktu.

Thuram punya kesempatan saat terbebas di kotak penalti. Namun, sundulannya tak mengarah ke gawang.

Beberapa saat kemudian giliran Atletico yang membuang peluang. Tembakan Depay di depan gawang tak berbuah gol karena mengarah ke Sommer.

Tak ada gol yang tercipta di perpanjangan waktu. Pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Gol! Hakan Calhanoglu bawa Inter unggul dari 12 pas – Gol! Depay bisa menyetarakan kedudukan.

Gagal! Tembakan Alexis Sanchez bisa diblok Jan Oblak – Gagal! Ekseskusi Saul Niguez juga bisa dibendung Sommer.

Gagal! Olak tepis lagi penalti kali ini dari Davy Klaasen – Gol! Riquelme mengecoh Sommer.

Gol! Tembakan Acerbi ke tengah tak terbendung – Gol! Joaquin Correa menaklukkan Sommer.

Gagal! Eksekusi Lautaro Martinez melambung

Pada babak tos-tosan, Atletico menang 3-2. Tiga eksekutor Inter gagal. Sementara hanya Saul penendang Atletico yang tak mampu bikin gol.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts