Edin Terzic: Kami Memang Pantas Menang

ZQSCORE.NEWSBorussia Dortmund mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Pelatih Edin Terzic menilai Jadon Sancho dkk memang tampil lebih baik dan pantas menang.

Bertanding di Signa Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dinihari WIB, sebetulnya mendapat tekanan dari PSG. Kylian Mbappe dkk 57 persen bola dan melepaskan 14 percobaan.

Namun hanya tiga yang mengarah ke gawang dan semuanya mampu dihalau kiper Gregor Kobel. PSG juga memiliki dua tembakan beruntun yang menerpa tiang pada menit ke-51, yakni via Mbappe dan Achraf Hakimi. Sementara itu, Dortmund berhasil memanfaatkan peluang.

Dari empat shot on target yang mereka lepaskan, satu berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Umpan lambung Nico Schlotterbeck sukses dituntaskan Niclas Fullkrug dengan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang PSG pada menit ke-36.

Terzic mengaku puas dengan kemenangan ini. Meski timnya bisa tampil lebih baik, namun mengamankan hasil jelas menjadi modal berharga.

Apalagi kini Dortmund memiliki tugas yang lebih mudah saat bertamu ke Parc des Princes pekan depan. Hasil imbang sudah cukup membawa mereka ke final yang akan berlangsung di Wembley, London. Sedangkan PSG wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos.

“Ini adalah kemenangan yang layak bagi kami, performa tim juga bagus. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi mereka pun juga bisa. Itu sebabnya menurut saya, hasilnya oke,” ujar Terzic kepada DAZN usai laga.

“Kami banyak berlari, tapi itu penting dalam laga semacam ini. Anda harus mengupayakan sendiri agar lolos ke Wembley. Kini kami hanya butuh imbang di leg kedua, tapi kami juga ingin menang pekan depan. Kami punya keunggulan kecil dan peluang bagus,” jelasnya.

PSG vs Dortmund akan digelar Rabu (8/5) pukul 02.00 WIB. Mampukah Die Borussen lolos ke final untuk kali pertama sejak 2013?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts