Habiskan uang 1 Miliar Pounds, Chelsea Masih Melempem

ZQSCORE.NEWS – Chelsea bekerja keras dalam misi mengalahkan Fulham di pekan ke-7 Liga Inggris 2023/24, Selasa (3/10/2023). Akhirnya The Blues menang dengan skor 2-0.

Kali ini dua gol Chelsea datang secara beruntun di babak pertama. Mykhailo Mudryk dengan gol pembuka di menit ke-18, lalu Armando Broja menggandakannya di menit ke-19.

Kemenangan ini sangat penting bagi Chelsea untuk segera keluar dari tren negatif. Pasalnya, skuad Mauricio Pochettino memulai musim dengan buruk, baru 8 poin dari 7 pertandingan sejauh ini.

Masalah Chelsea sebenarnya terjadi pada tahun lalu, segalanya dimulai dengan penjualan klub yang dilakukan Roman Abramovich, dan ada faktor politik yang mempengaruhinya.

Lalu kepemilikan Chelsea berpindah ke tangan Todd Boehly, investor asal Amerika Serikat. Sebagai kesan pertama yang positif, Boehly menggelontorkan uang yang banyak untuk memperkuat skuad.

Chelsea membeli pemain ini dan itu dengan mudahnya. Bahkan mungkin ada terlalu banyak pemain yang didatangkan daripada kebutuhan mereka.

Nahasnya, belanja besar itu tidak mendapatkan hasil memuaskan. Thomas Tuchel dipecat, Frank Lampard sebagai interim tidak memuaskan, kini beban itu pun dipikul oleh Mauricio Pochettino.

Musim pertama Pochettino di Chelsea pun tidak berjalan dengan mulus. Situasi sudah cukup kacau sejak bursa transfer pertamanya pada musim panas 2023 lalu.

Banyak uang dihabiskan Chelsea untuk pemain-pemain baru seperti Moises Caicedo, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, dan banyak lainnya. Namun, hasil di lapangan belum juga memuaskan.

“Starting XI terbaik Chelsea masih membutuhkan minimal empat pemain lagi, maksud saya pemain-pemain top,” ujar Carragher di Sky Sports.

“Mereka harus melakukan itu jika ingin mengejar Manchester City. Kiper dan penyerang mereka tidak cukup bagus.”

Skuad Chelsea sekarang terlihat cukup mengenaskan untuk ukuran klub yang baru menghabiskan lebih dari 1 miliar pounds untuk belanja pemain. Perencanaan proyek perkembangan skuad perlu diperbaiki.

“Mereka membutuhkan gelandang baru dan bek baru. Ini mencengangkan, bahwa Chelsea telah menghabiskan 1 miliar pounds tapi rasanya tim mereka belum sampai separuh di level persaingan untuk gelar Premier League,” tutupnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts