Juergen Klopp Beberkan 2 Kekuatan Wataru Endo

ZQSCORE.NEWSWataru Endo mendapat pujian dari sang pelatih, Juergen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu menyebutkan ada dua keunggulan dalam diri pesepakbol asal Jepang itu.

Pada awal musim ini, Endo didatangkan Liverpool dari VfB Stuttgart. Pemain 30 tahun itu dibeli dengan harga 16 juta pound sterling, dikontrak dengan durasi empat tahun.

Endo langsung mendapat kepercayaan Klopp untuk mengisi lini tengah Liverpool. Dalam catatan Transfermarkt, dia sudah bermain 22 kali untuk Si Merah di semua ajang.

Posisi gelandang bertahan Liverpool yang diserahkan pada Endo. Dia dicatat situs Premier League membukukan sebanyak 11 tackle dengan tingkat kesuksesan 75 persen di Liga Inggris.

Endo juga memenangi 32 duel, selain itu juga belum pernah membuat blunder. Ada 11 clearance yang dicatatkan Endo, juga 10 kali melakukan sapuan dengan kepala.

Saat Liverpool mencukur West Ham United di Piala Liga Inggris, Endo disebut mampu tampil bagus oleh Juergen Klopp. Ada dua kemampuan Endo yang digarisbawahi oleh Klopp.

“Ya, pertandingan yang bagus (melawan West Ham). Dan dia memberikan suatu hal yang berbeda di tim., kami harus bilang itu secara jelas,” kata Klopp di situs Liverpool.

“Dua pemain untuk melakukan tackle. Kami tak punya 20 pemain di lapangan yang bisa melakukan tackling sebagai hobi, Dia melakukan itu.”

“Di atas itu semua, umpannya sangat bagus, kesadarannya sangat bagus, dia melakukan penempatan posisi lebih baik saat menguasai bola, semua hal itu. Inilah sepakbola dan terkadang itu membutuhkan waktu, tapi itu bukan masalah,” kata eks juru taktik Borussia Dortmund itu menambahkan.

Liverpool akan melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (24/12) dini hari WIB. Permainan bagus Endo kembali dibutuhkan tim Merseyside untuk meraih kemenangan.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts