Lini Belakang Manchester City Perlu DiEvaluasi

ZQSCORE.NEWSManchester City menunjukan masalah yang tidak biasa dalam beberapa pekan Liga Inggris. Mereka tidak meraih poin penuh meski sempat unggul terlebih dahulu dan akhirnya harus berbagi poin.

Skuad Pep Guardiola tertahan diperingkat ketiga klasemen sementara. Mereka bermain imbang dalam tiga laga berturut-turut. Manchester City hanya bisa mengamankan 3 poin.

Terbaru, Minggu (3/12/2023), Man City dipaksa main imbang 3-3 oleh tim tamu Tottenham. Hasil imbang ini mengecewakan, Man City kehilangan dua poin. Mereka dua kali unggul, tapi membiarkan tim lawan dua kali menyamakan kedudukan.

Getty Images

Kasus Man City ini pun mulai diperhatikan oleh analis Premier League, Roy Keane. Muncul kekhawatiran bahwa skuad Man City sekarang sudah kehilangan hasrat karena telah meraih treble winners musim lalu.

“Jika Anda telah meraih satu atau dua trofi, Anda pasti akan mengamati hasrat dan gairah menang di ruang ganti, saya rasa mereka masih menunjukkan itu,” ujar Keane.

“Namun, jika Anda melihat gol-gol Spurs kemarin, kiper mereka seharusnya bisa membuat penyelamatan. Haaland membuang sejumlah peluang kemarin, padahal biasanya dia akan mencetak gol.”

Hotspurfc

Keane tidak melihat adanya masalah dalam gairah menang dalam skuad Man City. Namun, ada beberapa individu yang mengalami penurunan performa, khususnya dalam tugas defensif.

“Mereka masih mencetak banyak tol, tapi kekhawatiran dalam tiga atau empat pekan terakhir adalah bahwa ada yang hilang di lini belakang mereka,” lanjut Keane.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts