Inter Dekat Juara Serie A! Mampukah Pecahkan Rekor Juventus?

ZQSCORE.NEWSInter Milan hampir pasti meraih gelar juara Liga Italia musim ini. Namun mampukah mereka memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah Serie A?

Meski secara matematis masih bisa dikejar, namun status Inter sebagai capolista sangatlah nyaman. Hingga pekan ke-29, tim asuhan Simone Inzaghi sudah mengumpulkan 76 poin, unggul 14 angka dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Inter juga dominan dengan meraih 24 kemenangan, empat hasil imbang, serta hanya menelan satu kekalahan sejauh ini. Untuk urusan produktivitas, mereka juga di posisi teratas dengan mencetak 71 gol dan hanya kebobolan 14 kali.

Performa superior itu membuat Inter ditantang untuk memecahkan rekor 102 poin milik Juventus saat meraih scudetto pada musim 2013-14, atau sedekade silam. Hingga kini belum ada yang pernah melaluinya, bahkan Bianconeri sendiri saat mereka masih dominan.

Melihat kondisi saat ini, Nerazzurri amat berpeluang untuk melewatinya. Syaratnya hanya satu, yakni meraih kemenangan di sembilan laga sisa. Dengan begitu, Inter akan finis dengan koleksi 103 poin.

Syarat tersebut bukan hal yang muluk untuk diraih Inter, sebab mereka berhasil merebut 10 kemenangan beruntun dalam rentang Januari-Maret tahun ini. Hanya saja, tantangan biasanya hadir bila sudah mengunci titel beberapa pekan lebih cepat.

Hal ini bisa menurunkan motivasi karena sisa laga tak lagi memiliki urgensi tinggi. Dalam kondisi tersebut, tak heran jika pelatih biasanya suka menurunkan pemain muda atau yang kerap jadi penghangat bangku cadangan untuk mendapat kesempatan tampil.

Situasi di atas terjadi pada Napoli musim lalu. Fokus yang terpecah dengan Liga Champions serta jarak poin yang terlalu jauh dengan para rival di Serie A diyakini membuat Napoli melambat jelang garis finis. Padahal, sebelumnya Partenopei memiliki kesempatan memecahkan rekor tersebut.

Jika ada satu keuntungan bagi Inter di musim ini, itu adalah jadwal mereka yang tak padat usai tersisih dari Coppa Italia dan Liga Champions. Menarik ditunggu apakah Lautaro Martinez dkk memiliki ambisi mengukir sejarah sebagai kampiun dengan peraih poin terbanyak di Serie A.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts