Napoli Resmi Berhentikan Rudi Garcia

ZQSCORE.NEWS – Petualangan Rudi Garcia bersama Napoli kini sudah pisah, pada Selasa (14/11) malam WIB. Mereka resmi memberhentikannya sebagai kepala pelatih.

Petualangan Garcia bersama I Partenopei hanya berjalan seumur jagung. Nakhoda berpaspor Prancis itu cuma dipercaya menangani I Partenopei dalam 16 pertandingan. Kekalahan atas Udinese akhir pekan lalu pun menutup petualangan Garcia di Italia bagian selatan.

Manajemen I Partenopei tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti. Mereka langsung menunjuk pelatih kawakan Italia, Walter Mazzari, sebagai suksesor Garcia. Mazzarri diikat hingga akhir musim 2023-24.

Mazzarri punya waktu cukup banyak untuk mempersiapkan tim pada pertandingan debutnya. Debut Mazzarri bakal terjadi pada pertandingan liga melawan pada Minggu (26/11) dinihari WIB.

Mazzarri bukanlah sosok asing untuk Napoli. Ia sempat menangani I Partenopei pada periode 2009 hingga 2013. Ketika itu, Mazzarri dipercaya melatih I Partenopei yang baru saja kembali ke Serie A setelah sempat bangkrut dan terpuruk ke Serie C.

Mazzarri mengaku punya hubungan sangat baik dengan pimpinan klub, Aurelio De Laurentiis. Akan tetapi, pada 2013 lalu Mazzarri memutuskan hengkang karena ingin mencari tantangan baru.

“Semenjak De Laurentiis menjadi Presiden, saya merupakan salah satu pelatih yang berhasil bertahan lama di sana. Saya dan De Laurentiis pun punya hubungan sangat baik,” ujar Mazzarri kepada Corriere dello Sport pada akhir Oktober 2023 lalu.

“Ketika itu, saya merasa harus ada perubahan skuat, karena saya sudah menangani tim selama empat tahun. Tidak adanya pergantian skuat, membuat tim kami terlalu mudah diprediksi lawan. Saya merasa ketika itu adalah waktu tepat untuk hengkang,” tuntas pelatih 62 tahun itu.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts