Xavi: Barcelona Harus Terus Tekan Real Madrid di Puncak Klasemen

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menugaskan timnya untuk terus memberi tekanan ke Real Madrid jelang lawan Las Palmas (31/3/24). Xavi percaya Barca bisa melakukannya.

Barcelona sedang berada dalam periode positif yang membuat mereka saat ini berhasil menyalip Girona dan naik ke posisi kedua klasemen.

Blaugrana masih berjarak 8 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan Xavi meminta anak asuhnya untuk setidaknya terus menekan Los Blancos, dimulai dari laga pekan ke-30 lawan Las Palmas.

“Las Palmas tidak menyia-nyiakan bola, mereka memiliki pemain yang sangat berbakat secara teknis, DNA Barca, Anda harus merebut bola dari mereka. Mereka datang dengan sedikit kerugian, ini tidak mudah bagi kami,” ucap Xavi seperti dikutip dari Barca Universal.

“Saya sudah mengatakan kepada mereka untuk melupakan tim nasional demi melanjutkan dinamika positif ini. Ini adalah pertandingan yang sangat penting untuk terus memperjuangkan gelar liga. Kami membutuhkan para fans.

“Saya khawatir tentang tim yang kembali dari tim nasional dan beradaptasi dengan mode klub. Kami akan fokus di La Liga, kami yakin kami bisa memperjuangkannya dan penting untuk memberikan tekanan pada Real Madrid.”

Xavi diyakini akan memberi kesempatan untuk Vitor Roque menjadi starter di laga lawan Las Palmas. Sang pelatih memuji pemain asal Brasil itu walaupun masih memberinya minim menit bermain.

“Minggu ini dia berlatih di sayap, di dalam, sebagai pemain ‘9’. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia memiliki kapasitas yang besar untuk beradaptasi dan yang paling penting adalah kapan pun dia berada di luar sana, dia selalu berkontribusi,” ujar Xavi.

“Ini Vitor, dia bisa memberikan sesuatu untuk grup dan tim. Bisakah dia berduet dengan Robert Lewandowski? Saya rasa keduanya memiliki pemahaman yang sangat baik.

“Menit bermain Vitor hampir selalu dimainkan bersama Robert. Vitor selalu bermain di ruang dan Vitor mendapatkan keuntungan darinya dan sebaliknya. Mereka rukun di ruang ganti.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts