Xavi Tak Heran Jika Girona Puncaki Klasemen La Liga

GIRONA, SPAIN – APRIL 25: Cristhian Stuani of Girona FC celebrates the victory during the La Liga EA Sports match between Girona v Real Madrid at the Estadi Municipal Montilivi on April 25, 2023 in Girona Spain (Photo by Soccrates/Getty Images)

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak heran dengan performa impresif Girona sampai saat ini. Mereka memang sudah terkesan dengan pelatih Michel dan proyek Girona sejak lama.

Girona menjadi sorotan di La Liga setelah menduduki puncak klasemen kasta tertinggi di Spanyol dengan enam kali kemenangan dan sekali imbang dari 7 laga, satu poin diatas Real madrid dan dua poin di atas Barcelona.

Girona dimiliki oleh City Football Group dan merupakan klub asal Catalunya, rival lokal Barcelona. Xavi tak terkejut dengan pasukan pelatih Michel itu.

“Saya tidak terkejut. Mereka telah mengerjakan proyek selama bertahun-tahun dengan model permainan yang sangat jelas, dengan Michel melakukan pekerjaan yang spektakuler. Ini memiliki banyak manfaat,” ujar Xavi seperti dilansir dari Barca Universal.

“Kami memiliki Pablo (Torre) dan Eric (Garcia) yang dipinjamkan ke Girona, dan Eric juga mencetak gol.”

Barcelona pada minggu lalu sempat jadi pemuncak klasemen, namun disalip Girona pasca di tahan imbang Mallorca 2-2 pada tengah peka ini. Xavi mengungkapkan ada yang masih kurang di timnya.

“Kami harus lebih fokus. Tidak benar bahwa sulit bagi kami bermain melawan lima pemain bertahan. Kami menciptakan banyak hal. Kami kurang dalam pertahanan. Dalam serangan, kami telah meningkat. Kami harus meningkatkan pertahanan untuk memenangkan gelar,” ujarnya.

“Kami kalah dalam duel, bola kedua, terkadang kami menyerang lebih awal. Kami kurang sabar, kami tidak mengembangkan permainan, yang menyebabkan kerugian yang tidak perlu. Kami sudah membicarakannya. Kami harus memperbaiki dan menyesuaikan.

“Kami menganalisis sisi fisik dan di Eropa banyak terjadi cedera di banyak tim. Kami tidak bermain imbang di Mallorca karena rotasi. (Rotasi) itu penting.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts