Klopp ke Barcelona, Mimpi atau Kenyataan?

ZQSCORE.NEWS – Dengan adanya kabar Xavi Hernandez akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim, perburuan penggantinya sudah berlangsung ramai di klub Catalan tersebut.

Banyak nama telah disebutkan sebagai opsi yang memungkinkan, seperti Hansi Flick (belum terikat), Michel (Girona), Imanol Alguacil (Real Sociedad), Thiago Motta (Bologna), dan Rafael Marquez (Barça Atletic) semuanya sedang dipertimbangkan. Namun nama paling menonjol dalam daftar calon penerus Xavi di Barcelona adalah bos Liverpool Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim dan berencana mengambil cuti panjang. Namun Barca berharap bisa meyakinkannya untuk mengambil alih kendali klub begitu Xavi pindah.

Sekarang, laporan dari TV3 (h/t Actualite Barça) melaporkan bahwa presiden Barcelona Joan Laporta telah mengakui kepada lingkaran dalamnya bahwa klub harus mencoba memanggil Jurgen Klopp untuk mendiskusikan kemungkinan dia mengelola tim Catalan.

Berdasarkan kabar terbaru, presiden Barca sudah lama lebih memilih manajer Jerman – seperti Klopp atau Flick. Padahal, sebelumnya sempat disebut-sebut bahwa pria berusia 56 tahun itu selalu menjadi calon idaman Laporta.

Oleh karena itu, meskipun situasinya akan rumit, Laporta mengatakan kepada orang-orang tepercaya bahwa mereka harus menghubungi Klopp untuk mengetahui pendapatnya tentang mengambil alih Barcelona.

(Photo by Pau BARRENA / AFP)

Direktur olahraga Barca Deco menjadi ujung tombak pencarian pria yang menggantikan Xavi di klub musim depan. Namun keputusan akhir ada di tangan Laporta.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Sergio Conceicao dari Porto bisa menjadi kandidat yang serius, mengingat Deco merestui dirinya dan agennya, Jorge Mendes, memiliki hubungan dekat dengan Laporta.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts