AFC Jadikan Jay Idzes Sebagai Salah Satu Bintang Dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Pemain muda Timnas Indonesia, Jay Idzes, menarik perhatian Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada 21 dan 26 Maret 2024. Meskipun baru pertama kali mengenakan seragam Merah Putih, Idzes langsung menunjukkan performa yang mengesankan saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Penampilan taktis, solid, dan dingin di lini pertahanan Timnas Indonesia membuat Jay Idzes segera menjadi sorotan. Prestasinya tidak hanya terjadi di laga kandang, tetapi juga ketika ia menjadi pencetak gol pembuka bagi Timnas Indonesia dalam pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, lima hari setelah pertandingan di Jakarta.

AFC pun memberikan pengakuan terhadap kualitas permainan Idzes dengan menjadikannya sebagai salah satu bintang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pernyataannya, AFC menyoroti debut gemilang Idzes dalam kemenangan clean sheet 1-0 atas Vietnam pada Matchday Ketiga. Meskipun masih berusia 23 tahun, Idzes telah memiliki pengalaman bermain di beberapa klub di Belanda dan Italia.

Pencapaian Idzes semakin mengesankan karena ia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol internasional pertamanya. Gol sundulannya dari sepak pojok Thom Haye menjadi penentu kemenangan 3-0 atas Vietnam, yang membuat Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi.

Nama Jay Idzes masuk dalam daftar pemain terbaik bersama 11 pemain lain yang bersinar dalam laga pada tanggal 21 dan 26 Maret.
Prestasi ini menempatkannya di samping bintang-bintang sepak bola Asia lainnya seperti Son Heung Min dari Korea Selatan, Mousa Al Taamari dari Jordania, Omar Khrbin dari Suriah, dan Joel Kojo dari Kirgistan.

Sebagai pemain baru di Timnas Indonesia, Jay Idzes telah menunjukkan potensinya dan langsung mendapat tempat di skuad bersama dengan pemain-pemain lain seperti Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts