Dua Lagi Calon Pemain Naturalisasi Bakal Bergabung Dengan Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Rumor tentang pemain naturalisasi terus mengalir seiring dengan langkah PSSI membuka kesempatan bagi pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Dari Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, hingga gelombang baru seperti Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen, nama-nama baru terus bermunculan yang diyakini akan menjadi anggota baru Timnas Indonesia.

Salah satu kiper asal Belanda, Maarten Paes, yang kini bermain di liga sepak bola Amerika Serikat, sempat menjadi sorotan sebagai calon pemain naturalisasi.

Namun, meskipun DPR telah menyetujui alih warganegaranya, proses naturalisasinya masih memerlukan waktu yang lebih panjang. Hal serupa juga dialami oleh Ole Romeny, pemain FC Utrecht di Eredivisie, yang mengaku sudah dikontak oleh PSSI.

Dalam kunjungan ke Belanda, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, telah bertemu dengan Calvin Verdonk dan Jens Raven. Dalam sebuah wawancara di Youtube, Verdonk mengungkap bahwa ia sedang menjalani proses naturalisasi, meskipun belum mengetahui kapan proses tersebut akan selesai.

Meskipun demikian, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa penambahan pemain naturalisasi tidak akan dilakukan secara membabi buta. Erick Thohir berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dalam percepatan proses naturalisasi pemain.

Sementara itu, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa Calvin Verdonk kemungkinan bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dua bulan ke depan, jika proses naturalisasinya berjalan lancar. Shin Tae Yong juga menambahkan bahwa Verdonk telah menunjukkan performa yang sangat baik, yang dapat sangat membantu Timnas Indonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts