Ini Alasan Cerezo Osaka Berat Melepas Justin Hubner

ZQSCORE.NEWS – Cerezo Osaka telah menolak permintaan dari PSSI untuk melepaskan Justin Hubner agar bisa bergabung dengan timnas U-23 Indonesia dalam laga play-off perebutan tiket Olimpiade 2024 melawan Guinea. Justin Hubner telah kembali ke klub setelah timnas U-23 Indonesia menyelesaikan penampilannya di Piala Asia U-23 2024 pada 2 Mei 2024 lalu.

Hiroaki Morishima, Presiden Cerezo Osaka, mengonfirmasi penolakan tersebut dengan alasan bahwa Justin Hubner sangat dibutuhkan oleh klub untuk pertandingan melawan Vissel Kobe dalam lanjutan J-League. Selain itu, klub juga dilanda masalah cedera, terutama di lini belakang.

“Ada banyak pemain yang cedera di tim kami (Cerezo Osaka), dan dia (Justin) saat ini sedang bersiap untuk laga melawan Vissel Kobe,” ujar Morishima.

Keputusan untuk memperbolehkan Justin Hubner bergabung dengan timnas Indonesia untuk Olimpiade 2024 akan dibahas bersama dengan klub pemiliknya, Wolverhampton Wanderers. Morishima menegaskan bahwa keputusan tersebut tidak bisa diambil sendiri oleh Cerezo Osaka.

Dengan absennya Justin Hubner, timnas U-23 Indonesia akan memaksimalkan pemain yang tersedia untuk menghadapi Guinea dalam laga yang dianggap krusial bagi mereka. Ditambah lagi, kehadiran Elkan Baggott dari Ipswich Town juga tidak dapat diharapkan.

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto, menekankan pentingnya mental yang kuat bagi para pemain dalam menghadapi laga ini.

“Siapa saja pemain yang bermain harus mempunyai tanggung jawab dan percaya diri,” kata Nova Arianto. “Semua pemain aman tidak ada yang cedera.”

Meskipun kehadiran Justin Hubner masih menjadi tanda tanya, timnas U-23 Indonesia tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan demi mewujudkan impian untuk kembali ke Olimpiade setelah 68 tahun absen.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts