Ini nomor punggung Timnas Indonesia untuk Piala Asia

ZQSCORE.NEWS – PSSI resmi merilis daftar nomor punggung dan nama 26 pemain yang akan membela skuad Indonesia di Piala Asia 2023.

Ada dua nama yang dikorbankan sang pelatih untuk memenuhi kuota pemain, yakni Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani.

Ke-26 pemain terpilih akan mewakili Indonesia di penampilan pertama Merah Putih di Piala Asia sejak 2007 saat Tanah Air terpilih sebagai salah satu tuan rumah.
Indonesia terakhir lolos lewat jalur kualifikasi adalah pada 2004 di bawah asuhan Ivan Kolev.

Indonesia adalah tim dengan peringkat FIFA terendah kedua setelah dari semua partisipan turnamen.

Bahkan, Garuda memiliki ranking FIFA lebih rendah (149) dibanding Hong Kong (147) saat undian fase grup digelar di Doha pada Mei 2023.

Garuda juga tergabung di grup sulit di mana mereka harus bersaing bersama Jepang, sang pemegang rekor juara empat kali turnamen dan tim Asia dengan peringkat tertingi (17).

Selain itu ada juga Irak yang menduduki ranking 63 dunia dan Vietnam, tim Asia Tenggara dengan ranking FIFA tertinggi (94).

Pasukan Shin Tae-yong akan memulai petualangan di Qatar saat menghadapi Irak pada Senin (15/1/2024) dan mengalammi kekalahan.

Pemilihan nomor pemain kurang lebih sama dengan apa yang ditunjukkan selama ini. Salah satu perbedaan utama adalah Rafael Struick yang kini memakai nomor punggung 11 yang kerap digunakan Dendy Sulistyawan di timnas.

Dendy sendiri akan memakai nomor punggung 22. Justin Hubner yang turun dengan nomor punggung 20 pada dua laga persahabatan kontra Libya akan memakai nomor 25.
Sementara, para pilar-pilar timnas lain akan memakai nomor sama yang mereka pakai pada turnamen-turnamen terdahulu antara lain Witan Sulaeman (8), Egy Maulana Vikri (10), Marselino (7), Asnawi Mangkualam (14), dan Ricky Kambuaya (15).

Elkan Baggott juga akan bermain di turnamen internasional untuk kali pertamanya dengan menggunakan nomor punggung 3 setelah ia sempat menggunakan nomor punggung 30 dan 4 sebelum ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts