Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia: Erick Thohir Bangga dengan Prestasi Tim

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia menorehkan catatan gemilang dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua, dengan menggulung Vietnam dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini tidak hanya meraih tiga poin penting, tetapi juga menandai momen bersejarah bagi sepakbola Indonesia.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi,” ungkap Erick dengan bangga usai pertandingan.

Erick menekankan bahwa kemenangan ini bukan sekadar statistik, tetapi merupakan prestasi bersejarah bagi timnas Indonesia.

Selama hampir 20 tahun, timnas Indonesia tidak mampu meraih kemenangan penuh saat bertandang ke Vietnam.

“Terakhir kita menang di Vietnam itu saat Piala AFF yang namanya masih Piala Tiger pada 2004. Ini menjadi bukti perubahan baik dari sisi kualitas dan mental bertanding yang mengalami peningkatan signifikan,” tambah
Ketua Umum PSSI tersebut

Menurut Erick, kunci dari keberhasilan ini adalah mental bertarung para pemain Garuda yang tidak gentar bermain di kandang lawan.
Meskipun demikian, Erick menegaskan bahwa perjuangan Indonesia belum selesai.

“Kita tetap fokus untuk menghadapi dua pertandingan selanjutnya di bulan Juni untuk lolos ke babak berikutnya,” tegasnya.

Kemenangan ini juga membuka peluang besar bagi timnas Indonesia untuk melangkah ke putaran ketiga Pra Piala Dunia 2026 Zona AFC dan otomatis tampil di AFC Asian Cup 2027 tanpa melalui kualifikasi.

Erick menyampaikan bahwa timnas kini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam. Dengan hanya perlu meraih satu kemenangan dari dua laga terakhir saat menjamu Irak dan Filipina di Jakarta, peluang lolos semakin terbuka.

“Masih ada dua laga terakhir, laga hidup mati untuk kita bisa lolos. Tetap fokus untuk kembali meraih hasil terbaik di dua laga berikutnya,” pungkas Erick.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts