Pelatih Suwon FC Akan Melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Suwon FC, Kim Eun Jung, memberikan indikasi positif terkait kemungkinan melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Kejuaraan ini bukan hanya sebagai panggung prestisius bagi Arhan tetapi juga sebagai sarana kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

Pernyataan Kim Eun Jung ini menggambarkan dukungan dari klub terhadap pemainnya untuk berkontribusi pada level internasional.

Kim Eun Jung menyatakan kesiapannya untuk melepas Pratama Arhan jika dibutuhkan oleh Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U-23.

“Karena saya juga pernah bekerja di tim nasional Korea, karena itu saya tahu turnamen itu penting untuk Timnas Indonesia dan Arhan. Jadi saya akan bantu sampai dia bisa,” kata Kim, Kamis (15/2).

Menurut Kim, pengalaman bermain di tim nasional akan memberikan efek positif bagi Arhan ketika kembali ke klub. Dia menyadari pentingnya turnamen ini bagi Timnas Indonesia dan Arhan pribadi.

Choi Sun Ho, General Manager Suwon FC, turut memberikan pandangan positif terkait pemainnya berkontribusi pada tim nasional.

“Tentu saja itu tergantung situasi kami di April nanti. Kami akan cari solusi untuk itu. Tapi, memang penting bagi pemain Timnas macam Arhan untuk berkontribusi bagi negaranya,” kata Choi.

Choi mengakui bahwa melepas pemain ke tim nasional dapat memberikan dampak positif, namun dia juga menekankan pentingnya mempertimbangkan kebutuhan tim Suwon FC pada bulan April nanti.

Pratama Arhan, sebagai pemain yang bersangkutan, menunjukkan sikap profesionalnya terkait kemungkinan pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23.

Arhan menyatakan bahwa keputusan untuk melepas atau mempertahankannya berada di tangan tim dan pelatih. Dia akan mengikuti keputusan yang diambil oleh pelatih dan manajemen tim.

foto : CNN Indonesia/Abdul Susila

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts