Shin Tae-yong Tunggu proses naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong merespons positif upaya Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang memiliki keinginan menaturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes.

Diakui Shin Tae-yong, kemampuan dari Thom Haye dan Maarten Paes, diharapkan semakin memperkuat timnas Indonesia.

Thom Haye yang berposisi gelandang bertahan kini tercatat sebagai pemain klub divisi pertama Liga Belanda, SC Heerenveen.

Selama memperkuat SC Heerenveen, pemain berusia 28 tahun tersebut tampil dalam 66 pertandingan dengan koleksi lima gol dan 10 assist.

Sementara Maarten Paes merupakan seorang kiper yang saat ini membela tim divisi pertama Liga Amerika Serikat, FC Dallas

Sejauh ini, pemain kelahiran Belanda itu mencatatkan 70 kali penampilan bersama FC Dallas.

“Ini proyek yang sedang dijalani Erick Thohir dengan tujuan yang sangat baik untuk Indonesia. Jadi liat saja situasinya ke depan seperti apa,” kata pelatih asal Korea Selatan itu

“Pemain-pemain itu ada darah Indonesia. Kalau bisa membentuk tim lebih baik, kenapa enggak? Kita harus bekerja sama dan berusaha sama-sama, apalagi punya darah Indonesia,” ujar STY saat jumpa pers di hotel tempat pemain Timnas Indonesia menginap pada Selasa (19/12)

PSSI sendiri baru saja menuntaskan proses naturalisasi Justin Hubner. Kapten Wolvehampton Wanderers U-21 itu sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 6 Desember lalu.

Hubner bahkan sudah masuk dalam daftar 29 pemain pilihan STY untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia 2023. Kehadiran Hubner membuat persaingan di pertahanan juga bertambah sengit.

Selain itu, proses naturalisasi pemain Venezia Jay Idzes dan penggawa Swansea City, Nathan Tjoe A On juga terus berjalan dan sudah mendapat persetujuan dari DPR RI. Satu nama lainnya yakni Ragnar Oratmangoen baru akan dilanjutkan proses naturalisasinya pada tahun depan. Hal ini dikarenakan dokumen naturalisasi Ragnar belum lengkap.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts