Stop Bandingkan Pemain Lokal dan Keturunan !!!

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia belakangan ini banyak diisi oleh pemain-pemain naturalisasi. Tutujuannya hanya satu yaitu untuk menambah kekutan skuad Garuda.

Situasi ini membuat banyak pihak yang menyoroti timnas Indonesia karena skuad Garuda dipenuhi dengan pemain naturalisasi, tak sedikit yang membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan.

Beberapa waktu lalu proses naturalisasi pemain kembali dilakukan. Salah satu pemain yakni Jay Idzes juga baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini tentu membuat banyak pemain timnas Indonesia angkat bicara. amun sorotan-sorotan ini ditanggapi oleh Timnas Indonesi dengan mengkampanyekan agar tak ada yang membandingkan pemain lokal dan keturunan.

Mereka meminta agar semua pihak berhenti membandingkan pemain lokal dan keturunan jelang Piala Asia 2023 ini.

Dari kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Marc Klok, hingga deretan pemain keturunan Rafael Struick, Sandy Walsh dan lainnya kompak membuat kampanye.

Hampir seluruh pemain timnas Indonesia yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki menegaskan bahwa mereka satu, solid, fokus, dan memiliki tujuan yang sama yakni memberikan yang terbaik untuk Tanah Air.

Kampanye yang cukup menarik ini karena semua pemain memakai kalimat yang sama dengan foto yang sama.

“Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan,” tulis Rafael Struick begitu juga Asnawi Mangkualam, sebagaimana dilansir dari Instagram pribadinya, Kamis (4/1/2024).

“Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, para pemain timnas Indonesia pun menekankan bahwa tidak peduli asal-usul mereka.

Tak ada perbedaan antara pemain lokal maupun keturunan, menurutnya sama tak suka dengan kekalahan.

“Saat tim kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya, dan saat tim menang, itulah kemenangan bagi kita semua,” lanjutnya.

Rafael dan para pemain timans Indonesia lainnya juga meminta agar semua pihak mendukung timnas Indonesia tanpa membandingkan pemain lokal maupun keturunan.

Saat ini timnas Indonesia tengah menjalani TC di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024.

Dalam ajang ini, timnas Indonesia bergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Laga perdana tim Merah Putih melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts