STY coret Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani dari skuad Piala Asia

ZQSCORE.NEWS – Akhirnya Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023 sudah diputuskan oleh Shin Tae yong yaitu berjumlah 26 pemain.

Keputusan ini diambil setelah timnas Indonesia menjalani pertandingan ujicoba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1/2024).

Shin Tae-yong langsung memilih dan mendaftarkan 26 pemain yang nantinya membela timnas Indonesia di turnamen sepak bola terbesar di Asia itu.

Tapi ada dua pemain yang harus dicoret oleh Shin Tae-yong yaitu  Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani.

Pencoretan Saddil Ramdani sebenarnya cukup mengejutkan, karena Saddil Ramdani sebelumnya masuk ke dalam 26 pemain timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023 sesuai website AFC.

Shin Tae-yong memilih mempertahankan Adam Alis dan mencoret Saddil Ramdani serta Arkhan Fikri.

Instagram @timnas.indonesia

Dicoretnya dua pemain itu oleh Shin Tae-yong tentu saja ada penyebabnya.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Menurut Sumardji, info yang didapatnya dari Shin Tae yong, pencoretan Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani karena faktor teknis, selain itu, pencoretan kedua pemain itu dilakukan juga karena faktor indvidu.

Di sektor sayap, Saddil Ramdani nampak kalah bersaing dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Sementara Arkhan Fikri yang beroperasi sebagai gelandang sulit menggeser Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya, belum lagi sekarang Justin Hubner bermain sebagai gelandang bertahan.

Belum diketahui apakah Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri tetap bergabung bersama timnas Indonesia di Qatar atau kembali ke Indonesia.

Piala Asia 2023 akan digelar pada 12 Januari sampai 10 Oktober 2024 di Qatar dan Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

foto cover : PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts