Temui Erick Tohir, Shin Tae yong Akan Maksimalkan Kekuatan Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (STY), bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, guna melaporkan perkembangan terakhir skuad timnas menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, STY menyampaikan bahwa kondisi fisik dan psikis para pemain dalam keadaan baik. Pemain yang berada di Eropa juga dilaporkan dalam kondisi terbaik. STY menekankan pentingnya menjaga kondisi ini hingga laga penting di Jakarta dan Vietnam.

“Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik. Saya sempat bertemu dan makam malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam,” ujar STY di Jakarta, Rabu (13/3).

Meskipun kualifikasi Piala Dunia 2026 bukan target utama STY dan PSSI, pelatih tersebut tetap serius, terutama menghadapi Vietnam yang menjadi rival abadi timnas.

“Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas. Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang,” jelasnya.

STY berencana untuk mengumpulkan seluruh anggota timnas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain.
Meski pernah menekuk Vietnam di Piala Asia sebelumnya, STY tetap mewaspadai Vietnam yang kini kehilangan empat pemain utamanya karena cidera.

“Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan,” tegasnya.

Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, timnas Indonesia siap menghadapi tantangan besar di kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berharap bisa meraih kemenangan yang akan membanggakan bangsa.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts