Timnas Indonesia berhasil Bungkam Vietnam 1-0, Peringkat Indonesia naik setelah amankan 3 Poin

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Vietnam dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Meskipun menjalani pertandingan dengan kehadiran sembilan pemain di bawah usia 23 tahun, skuad asuhan Shin Tae-yong mampu menampilkan performa yang memukau dan meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan dimulai dengan tekanan tinggi dari Vietnam terhadap lini pertahanan Timnas Indonesia.
Pada 10 menit pertama, Timnas Indonesia terlihat masih kesulitan untuk bermain nyaman. Vietnam berhasil menciptakan beberapa peluang, tetapi masih belum mampu memanfaatkannya dengan baik.

zqscore.news / Rizky amron

Namun, seiring berjalannya pertandingan, Timnas Indonesia mulai membangun tempo permainan mereka dan berani menguasai bola. Pada menit ke-29, Rafael Struick menciptakan peluang pertama bagi Timnas Indonesia, tetapi tembakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia semakin menunjukkan dominasinya. Pada menit ke-52, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol yang membawa Timnas Indonesia unggul 1-0. Meskipun Vietnam berusaha untuk menyamakan kedudukan, upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Timnas Indonesia mendapatkan beberapa peluang lagi melalui sepakan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick, tetapi kiper Vietnam mampu menghalau tembakan tersebut.

Sampai peluit terakhir berbunyi, kedudukan skor tidak berubah, Indonesia berhasil membunhkam Vietnam denga skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde Kedua. Mereka naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara, menggeser Vietnam dan Filipina, dengan koleksi 4 poin. Sementara itu, Vietnam hanya berhasil mengantongi 3 poin di posisi ketiga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts