Timnas Senior Dan Junior Bertanding Pada Malam Ini!

ZQSCORE.NEWS – Tepat hari ini, Kamis 16 November 2023 bakal menjadi hari yang dinantikan bagi pecinta sepakbola tanah air. Bagaimana tidak karena ada dua Timnas Indonesia yang akan berlaga malam ini.

Pertama anak asuh Bima Sakti, Timnas Indonesia U17 menjamu Timnas Maroko U17 pada penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 19:00 WIB.

Seudah itu kini giliran Timnas Indonesia Senior yang akan bertajuk pada pukul 21:30 WIB. Tim besutan Shin Tae-yong menghadapi tuan rumah Timnas Irak dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Internasional Basra, Irak.

Dua laga tersebut sangat pentin bai Timnas Indonesia. Timnas U-17 bertekad mencatat sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Saat ini, Indonesia ada di posisi ketiga Grup A dengan dua poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Maroko bertengger di posisi kedua dengan catatan tiga poin.

Indonesia mengusung misi wajib menang untuk bisa lolos tanpa bergantung hasil lain. Garuda Asia juga bisa lolos dengan hasil imbang, namun masih harus menunggu perburuan posisi ketiga terbaik.

Sementara itu, Timnas Indonesia senior mengusung misi penting di Basra, Irak. Skuad Garuda bertekad meraih hasil terbaik demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Hasil positif di laga perdana tentunya menjadi bekal manis untuk laga-laga selanjutnya. Selain Irak, Indonesia juga bersaing dengan Vietnam dan Filipina di Grup F.

Dua tim teratas bakal melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus mengamankan tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Sedangkan dua tim di bawah akan bertarung lagi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts