Tok !!! FIFA Putuskan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia Vs Vietnam di GBK

ZQSCORE.NEWS – FIFA secara resmi mengumumkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 21 Maret mendatang.

Keputusan ini memberikan kepastian terkait lokasi pertandingan, mengakhiri spekulasi yang sempat muncul terkait kemungkinan digelarnya laga di Jakarta International Stadium, Manahan Solo, atau Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pertandingan tandang bagi Indonesia, yang dijadwalkan pada 26 Maret, akan berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. FIFA belum menetapkan lokasi untuk dua pertandingan berikutnya pada 6 dan 11 Juni.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI dan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengonfirmasi bahwa pertandingan antara Indonesia dan Vietnam akan digelar di GBK.

“Ya, pertandingan Indonesia versus Vietnam digelar di GBK,” ucap Sumardji, memberikan kejelasan terkait lokasi pertandingan yang dinantikan oleh para penggemar sepak bola Tanah Air.

Keputusan ini juga mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang sebelumnya meminta pengelola GBK (PPKGBK) untuk menjaga kualitas rumput.

Permintaan tersebut disampaikan setelah uji coba pertandingan Indonesia U-20 kontra Thailand, di mana kondisi rumput terlihat kurang maksimal.

“Kondisi rumput kurang maksimal. Semoga manajemen GBK bisa menjaga, apalagi di bulan Maret ada kualifikasi Piala Dunia. Memang perawatan rumput tidak mudah,” ujar Erick.

Dua pertandingan melawan Vietnam menjadi sangat krusial bagi Timnas Indonesia yang saat ini menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup F dengan hanya satu poin.

Vietnam memang bukan lawan yang bisa disepelekan. Namun, level Indonesia semestinya sudah meningkat setelah mampu mengalahkan Vietnam 1-0 di fase Grup D Piala Asia 2023.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan diharapkan kembali menuai hasil positif saat menjamu Vietnam di depan publik Stadion GBK pada Maret mendatang.

Jika berhasil mengalahkan Vietnam, motivasi Indonesia bakal melambung lebih tinggi untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Untuk berpeluang lolos ke fase ketiga kualifikasi, tim asuhan Shin Tae Yong harus memenangkan setiap laga kandang dan minimal meraih hasil imbang saat bertandang.

Dengan empat laga tersisa, setiap poin sangat berharga bagi perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts