Uzbekistan Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 dengan Kemenangan Melejit atas Kuwait

ZQSCORE.NWES – Uzbekistan mengikuti jejak Vietnam lolos ke babak perempat final usai menang telak 5-0 atas Kuwait pada laga kedua Grup D Piala Asia U-23 2024 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Minggu (21/4) dini hari WIB.
Kemenangan dengan skor meyakinkan ini membuat Uzbekistan kini mengoleksi enam poin. Jumlah poin itu sudah cukup untuk membawa Uzbekistan melangkah ke babak delapan besar.

Ini karena perolehan poin Uzbekistan dan Vietnam sudah tidak bisa dikejar lagi oleh dua pesaing lainnya, Kuwait dan Malaysia. Kedua tim sama-sama belum meraih poin.

Uzbekistan untuk sementara ini memuncaki klasemen Grup D karena unggul selisih gol atas Vietnam meski sama-sama mengoleksi enam poin. Penentuan siapa yang berhak lolos sebagai juara grup akan ditentukan pada laga Uzbekistan vs Vietnam, 23 April mendatang.

Uzbekistan berhasil membuka keunggulan di laga ini pada menit ke-32. Sundulan Alibek Davronov memanfaatkan umpan sialng Muhammadqodir Hamraliev dari sisi kanan bersarang ke gawang Kuwait.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Kuwait bisa memperbesar keunggulan jadi 2-0. Kali ini giliran Hamraliev yang menempatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Kuwait semakin terbenam pada menit ke-55. Ini lantaran Uzbekistan bisa memperbesar keunggulan jadi 3-0 lewat gol yang dicetak Hojimat Erkinov.

Situasi bertambah sulit buat Kuwait karena harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-71. Hamad Al Taweel dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Abdurauf Bo’riyev.

Uzbekistan bisa menambah dua gol lagi di sisa waktu pertandingan melawan Kuwait. Tendangan penalti Duor Holmatov (86′) dan Husain Norchaev (90+6′). Uzbekistan mengakhiri pertandingan dengan skor 5-0 atas Kuwait.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts