Andai Lolos 8 Besar, Garuda Muda Dinantikan Jepang Atau Korsel

ZQSCORE.NEWS -Jika melaju ke 8 besar Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U23 sudah ditunggu oleh Jepang atau Korea Selatan. Dua raksasa Asia itu sudah memastikan lolos ke fase gugur.

Indonesia akan menjalani laga penentuan di Grup A saat menghadapi Yordania digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4) pukul 22.30 WIB. Tim Garuda tinggal selangkah lagi lolos ke perempatfinal.

Mereka hanya butuh hasil imbang dari Yordania untuk melaju ke delapan besar. Sementara, Yordania wajib menang lawan Indonesia jika tak ingin tersingkir.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup A dengan tiga angka di bawah Qatar di puncak klasemen dengan enam angka. Yordania di posisi ketiga mengumpulkan poin sama dengan Australia di posisi juru kunci dengan satu angka.

Indonesia, Yordania, dan Australia memperebutkan satu tiket tersisa ke perempatfinal untuk mendampingi Qatar. The Maroon sudah memastikan ke fase gugur dengan status juara Grup A.

Tim Garuda jika lolos ke perempatfinal bakal dipastikan berstatus runner-up Grup A. Lawan berat sudah menunggu di perempatfinal.

Jika ke delapan besar, Indonesia sudah dinanti Jepang atau Korea Selatan. Pasalnya, runner-up Grup A akan berjumpa dengan juara Grup B.

Jepang dan Korea Selatan (Korsel) saat ini sudah sama-sama memastikan lolos dari Grup B. Pada laga terakhir fase grup, kedua raksasa Asia ini akan saling bertemu untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juara Grup B.

Jepang dan Korsel saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin dari dua laga. Selisih dan produktivitas gol, mereka juga sama. Jepan dan Korsel memasukan tiga gol dan belum kemasukan gol dengan selisih gol surplus tiga.

Jika laga Jepang vs Korsel berakhir imbang. Penentuan juara grup akan dilihat dari poin disiplin kedua tim berdasar tim yang paling sedikit menerima kartu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts