Erick Thohir Dorong Semangat Timnas Indonesia U-23 di Babak Perempat Final Piala Asia U-23

ZQSCORE.NEWS – Ketua PSSI, Erick Thohir, turut memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-23 setelah berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki potensi dan kemampuan untuk bersaing di tingkat Asia.

“Erick Thohir menyatakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar merupakan bukti terkini bahwa Timnas Indonesia U-23 punya level bersaing di kawasan Asia. Karena itu Erick Thohir berharap sukses tersebut makin meningkatkan mental dan nyali para pemain di babak berikutnya,” demikian ungkap Erick Thohir.

Kepada para pemain, Erick Thohir memberikan motivasi untuk terus meningkatkan semangat dan mental juang mereka karena tantangan semakin berat di babak berikutnya.
Setelah memenuhi target lolos ke babak perempat final, Erick Thohir juga menyoroti hal besar lain yang dikejar oleh Timnas Indonesia U-23, yaitu tiket menuju Olimpiade. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi Garuda Muda.

“Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga,” ucap Erick Thohir dengan penuh harap.

Erick Thohir juga membagikan cerita mengenai perjuangan keras yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan ini. Mulai dari penghentian Liga 1 untuk pemusatan latihan hingga upaya pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain untuk Timnas Indonesia.
Erick Thohir juga tidak lupa menyebutkan drama yang terjadi di laga pertama melawan Qatar yang berhasil dihadapi dengan penuh ketabahan.

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,” tutur Erick Thohir.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 tinggal menantikan lawan di babak perempat final, yang kemungkinan akan diisi oleh juara grup B, antara Korea Selatan atau Jepang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts