Erick Thohir: “Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 Luar Biasa!”

ZQSCORE.NEWS – Meski harus menerima kekalahan 1-2 dari Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Ketua PSSI Erick Thohir tetap memuji performa gemilang Timnas Indonesia U-23.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5) waktu setempat memang menjadi panggung dramatis bagi Garuda Muda.

Meskipun hasil akhirnya tidak memihak pada Indonesia, Erick Thohir mengapresiasi secara tinggi pencapaian Garuda Muda yang berhasil mencapai posisi empat besar dalam debutnya di ajang empat tahunan tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick Thohir menyatakan,

“Garuda Muda membanggakan! Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini.”

Sementara itu, dalam penilaian Erick Thohir, kesatuan masyarakat dalam mendukung Timnas U-23 memberikan dukungan yang tak ternilai.

“Seluruh masyarakat bersatu mendukung timnas U-24 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” tandasnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak memang sarat dengan tensi dan ketegangan. Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ivar Jenner di menit ke-19, namun Irak berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Zaid Tahseen pada menit ke-27.

Meski berjuang keras, Irak akhirnya mampu keluar sebagai pemenang setelah mencetak gol penentu di babak pertama perpanjangan waktu, yang dilesakkan oleh Ali Jasim.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts