Gol Dianulir VAR, Kapten Dikartumerah, Gagal ke Final Piala Asia U-23

ZQSCORE.NEWS – Gol Timnas Indonesia ke gawang Uzbekistan dianulir, kapten Rizky Ridho dikartumerah, dan akhirnya tersingkir. Memang Bukan harinya Garuda Muda.

Indonesia melakoni laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam WIB. Bermodal kemenangan dramatis atas Korea Selatan, Indonesia coba meladeni Uzbekistan yang belum kebobolan dan belum terkalahkan.

Indonesia didominasi tim Asia Barat itu sepanjang laga dan tidak mampu lepas dari tekanan. Meski demikian, mereka sempat mendapat kans untuk tendangan penalti setelah Witan Sulaemen dilanggar pada menit ke-26.

Tapi pelanggaran itu dinyatakan bersih oleh VAR sehingga hilanglah peluang Indonesia untuk memimpin.

Indonesia kemudian sempat unggul duluan lewat Muhammad Ferrari pada menit ke-61 tapi dianulir VAR karena offside.

Tak lama berselang, gawang Ernando Ari kebobolan pada menit ke-68 setelah Khusayin Norchaev menyambar umpan Mukhammadkodir Khamraliev di depan gawang.

Setelah gol itu, Indonesia kesulitan untuk mengimbangi permainan Uzbekistan dan malah kehilangan kapten tim Rizky Ridho karena mendapat kartu merah. Ridho diusir keluar karena melanggar Jasurbek Jaloliddinov pada menit ke-83.

Uzbekistan mendapat gol kedua pada menit ke-86 setelah Pratama Arhan membobol gawang sendiri setelah kemelut di kotak penalti. Indonesia pun gagal ke final Piala Asia U-23 2024 sehingga kelolosan ke Olimpiade 2024 tertunda.

Abdullah bin Khalifa Stadium yang biasanya ramah untuk Indonesia, kini justru menghadirkan mimpi buruk. Indonesia tidak bisa bernasib lebih sial dari ini.

Masih ada dua cara untuk Indonesia lolos ke Olimpiade, salah satunya dengan memenangi perebutan tempat ketiga, Kamis (2/5/2024) malam WIB besok. Indonesia menunggu pemenang partai Jepang vs Irak yang sedang berlangsung, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts